Bunga Untuk Dekorasi Pelaminan
Sumber foto: pixabay.com

Satu hal yang sering terlupakan dalam menciptakan suasana pernikahan ialah bunga untuk dekorasi pelaminan. Momen pernikahan akan menjadi momen terindah dalam hidup dimana kedua pasangan akan hidup bersama dan saling melengkapi. Langkah awal menjalani hidup bersama pasangan tentunya ingin menjadi momen terindah. Beberapa hal turut direncanakan menjelang hari pernikahan dari jumlah undangan, tempat, dan dekorasi pelaminan. Sehingga momen Bahagia ini bisa dirasakan oleh pasangan baru dan para undangan. 

Gedung pernikahan kemudian disulap menjadi indah dengan dekorasi guna mempercantik ruangan dan suasana. Ditambah tema pernikahan seperti modern, klasik, dan rusctic, bisa membuat para undangan merasakan kebahagiaan pasangan. Dekorasi pendukung yang perlu dipersiapkan juga yakni tanaman hias guna mempercantik bagian-bagian gedung pernikahan. 

Pemilihan tanaman hias yang tepat akan membuat beberapa bagian ruangan lebih berwarna. Apapun jenis tanaman hias bisa diletakkan sesuai yang diinginkan, misalnya digunakan untuk mempercantik pintu masuk. Tanaman hias biasa diletakkan sebagai penunjuk jalan para undangan ketika hendak menyalami pelaminan. 

7 Jenis Bunga Untuk Pelaminan:

1. Bunga Peony

Bunga dekorasi pertama yakni bernama Peony yang cocok jika dipakai sebagai dekorasi meja ataupun sebagai buket. Warna bunga peonya didominasi warna merah muda cerah tentunya bisa memberi kesan romantis dan tenang. Bunga peony juga dipercaya dapat memberi energi kedamaian, keberuntungan, cinta, dan kebahagiaan. Terdapat enam jenis bunga peony dengan warna khasnya tersendiri untuk mempercantik pelaminan. Bunga Peony juga bisa menjadi pilihan tanaman ketika momen bridal shower.

2.Bunga Eucalyptus 

Selanjutnya buka eucalyptus yang berasal dari Australia ini bisa membawa kesan dramatis di pernikahan. Bentuk bunga yang kecil namun tinggi, serta bentuk bunga yang mungil dan bulat, akan cocok sebagai dekorasi meja. Vas bunga putih berisi eucalyptus bisa memberikan kesan mewah serta indah. Bunga eucalyptus juga bisa menjadi pilihan dekorasi mahkota untuk digunakan pasangan pelaminan jika menggunakan konsep dekorasi outdoor

  1. Bunga Aster

Bunga aster yang dalam Bahasa Yunani berarti bintang akan cocok jika digunakan sebagai dekorasi di dinding maupun meja. Bunga aster memiliki daun berbentuk bulat kecil dengan warna beragam seperti hijau, kuning, ungu, merah, dan warna menarik lainnya. Padu padan warna daun serta warna bunga aster akan memberikan kesan warna yang natural, tidak mencolok, namun tetap menarik perhatian. Penggunaan bunga aster pada dekorasi pelaminan bisa dijadikan sebagai lambang harapan seperti bintang yang memberi simbol sebagai cahaya harapan. 

  1. Bunga Wisteria

Bunga satu ini akan sangat cocok jika digunakan untuk mengisi dekorasi yang menggantung. Keindahan warna bunga yakni ungu turut bisa memberi suasana elegan dan menarik perhatian. Bunga wisteria yang panjang amat cocok untuk mengisi bagian atas dekorasi. Jika dekorasi ruangan ada yang mengharuskan pasangan melewati atap tentunya bunga wisteria cocok untuk mengisi dekorasi tersebut. Warna bunga wisteria lainnya pun beragam dari merah, ungu, putih, kuning, dan biru bisa dikombinasikan dengan konsep pelaminannya. 

  1. Bunga Snapdragon 

Mendengar bunga snapdragon atau bunga naga mungkin terbayang bunga yang tidak memiliki sisi keindahan apalagi untuk dekorasi. Padahal bunga satu ini memiliki bunga berwarna-warni cerah yang bisa membawa suasana ceria ketika pelaminan. Bunga snapdragon akan cocok jika digunakan untuk konsep pelaminan outdoor dengan jumlah yang banyak. Sehingga pasangan dan para undangan terbawa suasana cerianya bunga snapdragon seperti di kebun bunga. Bunga snapdragon juga bisa digunakan sebagai pelengkap bunga rangkai atau buket dengan kombinasi bunga lain.  

  1. Bunga Hydrangea

Pilihan dekorasi selanjutnya yakni bunga hydrangea yang identik dengan suasana di Jepang. Bunga Hydrangea memiliki bentuk bunga yang besar dan berbentuk menyerupai bola dengan warna varian biru, pink, putih, dan ungu. Penataan bunga hydrangea bisa digunakan untuk bagian dekorasi atas maupun sebagai dekorasi yang menggantung. Sebagai bunga utama ketika bridal shower pun bunga hydrangea bisa menjadi pilihan nantinya. 

Baca juga: Jenis Tanaman Hias Gantung yang Cocok untuk Dekorasi Rumah

  1. Bunga Pampas Grass

Tanaman pampas grass memiliki ukuran yang tinggi serta besar di bagian bunganya. Bunga pampas grass berwarna putih dan panjang bisa memberikan kesan elegan dan membangun suasana nyaman. Penempatan bunga satu yang ukurannya tinggi ini akan lebih cocok untuk mengisi dekorasi pelaminan outdoor, apalagi terpaan angin membuat bunga ini sangat indah. Jika hendak digunakan untuk pelaminan outdoor, bung ini akan cocok diletakkan di bagian depan gedung pelaminan dan di jalur pengantin berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *