Ramuan Minuman Detox Perut Buncit
sumber foto: unsplash.com

Satu hal yang disepelekan dalam sibuknya aktifitas harian ialah pola makan yang asal masuk. Hal ini sudah menjadi kebiasaan kurang sehat karena memilih makanan dengan rasa makanan yang enak saja. Alih-alih asupan pola makanan yang asal masuk, bisa jadi terdapat resiko penyakit di kemudian hari seperti buncit. Perut yang buncit berdampak pada kesehatan dan secara penampilan.

Berdasarkan dunia medis, buncit obesitas sentral, adalah kumpulan lemak abdominal berlebih yang terdapat di daerah abdomen. Sedangkan abdomen adalah bagian perut depan di sekitar area pusar. Sehingga perbedaan mencolok dari buncit ialah jumlah lemak berlebih hanya di area perut bagian depan. Secara pengamatan, pastilah bisa membedakan bagiamana orang yang obesitas dengan buncit. Sebab buncit bisa berasal dari banyak faktor yaitu hormone, pola makan, dan usia.

Bagi anak muda pasti terkadang merasa tidak nyaman dengan perut yang buncit. Cara termudah untuk menghilangkan perut buncit ialah dengan membuat minuman detoks. Melakukan detoks bisa mengeluarkan racun mengendap dan membuat aliran metabolisme lebih lancar. Bagi yang sedang program diet juga sangat disarankan detoks minuman ini sebagai asupan tambahan.

Berikut ini pilihan minuman detox perut buncit:

  1. Lemon + Mentimun Water

Kombinasi minuman berbahan timun dan lemon sangat efektif mengurangi lemak di perut. Manfaat timun membuat metabolisme lebih lancar dan lemon bermanfaat mencegah kembung serta vitamin C. Membuatnya dengan memasukkan timun dan lemon ke dalam gelas, lalu masukkan ke lemari es semalaman, dan bisa dinikmati esok hari. Cara lain menikmatinya yakni dengan menggunakan air hangat saat perut keadaan kosong di pagi hari dan boleh makan setelah 30 menit.

  1. Jus Semangka

Minuman satu ini sangat mudah dibuat dan rasanya yang segar. Meminum dua gelas jus semangka setiap hari di setiap pagi bisa mempelanjar saluran pencernaan. Selain pencernaan semakin baik, kulit wajah dan tubuh juga akan semakin cerah. kandungan kalium dan magnesium membantu meningkatkan fungsi insulin dalam tubuh. Hal ini turut berkontribusi terhadap menurunnya kadar gula darah.

  1. Infused Water

Minuman yang sempat tren hingga sekarang dengan rasanya yang segar. Pembuatan yang simple dan bisa dikombinasikan dengan banyak buah pastinya bisa memberikan manfaat yang banyak. Prosesnya juga hanya dengan memasukkan air mineral lalu ditambah buah-buahan yang disukai. Kombinasi buah seperti strawberry-melon, jeruk-semangka, dan kiwi-melon bisa merawat metabolisme sehingga lemak mengendap bisa mudah berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *