Tanaman Hias Dinding Teras
sumber foto: unsplash.com

Satu hal yang sering terlewat supaya rumah lebih nyaman yaitu tanaman hias dinding. Bukan cuma hiasan di meja atau di lantai saja yang perlu dibuat menarik, tapi dinding juga punya perannya sendiri. Dinding rumah yang dipasang dengan hiasan seperti tanaman bisa mempercantik ruangan sekaligus menjadi tempat foto yang instagrammable.

Selain menghias ruangan dengan tanaman bisa mempercantik, manfaat lainnya bisa didapatkan oleh penghuni rumah. Tanaman hias di dinding bisa membantu meningkatkan mood ketika sampai di rumah setelah seharian bepergian. Selain itu, merawat tanaman hias juga bisa memberikan efek relaksasi dan rekreasi yang membantu meningkatkan mood, kesehatan mental, dan membersihkan udara di ruangan.

Apalagi kalau dihias semenarik mungkin bisa menjadi tempat yang bagus untuk spot foto. Jikalau ada kerabat yang datang dan hendak foto bareng, dinding yang dihias dengan tanaman bisa memberi latar foto yang cantik. Harga tanaman hias dinding juga sangatlah murah untuk didapatkan, sebelum membeli sebaiknya ketahui dulu tanaman dinding berikut.

Jenis Tanaman Hias Dinding Rumah dan Kosan

  1. Morning Glory

Nama tanaman hias ini sudah cantik bukan? Tanaman dinding Morning Glory dengan kombinasi warna daun hijau, daun, dan biru dan ukurannya yang sedang sangat cocok untuk disimpan di teras rumah. Kemampuan tanaman ini yang tetap hidup ketika cuaca panas maupun dingin tentu mempermudah perawatan.

  1. Aglaonema

Tanaman cantik dengan sebutan si ratu daun tentunya sudah tidak diragukan lagi. Bentuk daun yang berimbun dengan kombinasi warna hijau, kuning, merah maupun ungu bisa menyegarkan ruangan rumah. Apalagi perawatan yang sangat mudah yakni tidak perlu disiram setiap hari pastinya mudah dilakukan. Gunakan pot kecil dan penyangga tanaman untuk di dinding lalu diatur sesuka hati agar mendapat dekorasi ruangan yang cantik.

Beberapa perawatan aglaonema juga bisa dibaca disini.

  1. Mandevilla

Bagi pemilik ruangan dengan konsep minimalis, tanaman hias dinding ini bisa dimasukkan untuk rekomendasi. Kombinasi warna yang simple yakni putih, pink, dan merah serta batang tanaman yang kecil akan menambah keindahan ruangan tanpa memberi kesan mencolok. Bukan cuma bisa menambah keindahan ruangan tapi tanaman ini bisa membuat suhu ruangan lebih sejuk.

  1. Daun Sirih / Piper Betle

Tanaman yang biasa digunakan untuk obat herbal ataupun bahan makanan juga bisa memperindah ruangan. Daun sirih dengan ukuran daun besar serta warna hijau segar sangat cocok disimpan di teras ataupun dinding taman. Guratan daun sirih yang khas semakin menambah kesejukkan ruangan. Daun sirih yang dirawat dengan baik bukan cuma bisa memperindah ruangan, tapi juga memberikan manfaat untuk kesehatan dan makanan.

  1. Tanaman Sintetis

Tanaman hias satu ini sangat umum digunakan di kedai kopi maupun restoran. Meski demikian tanaman hias ini bisa digunakan juga untuk di rumah ataupun kamar kosan.  Kelebihan mudah dipasang dan perawatan juga menjadi nilai tambah bagi anak kosan yang mempercantik ruangannya. Tanaman sintetis ini bisa didapat di market place maupun di toko dekorasi ruangan dengan ukuran dan jenis yang bervariasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *