Manfaat Kulit Pisang Untuk Makanan Foto:pixabay.com
Manfaat Kulit Pisang Untuk Makanan Foto:pixabay.com

Kulit pisang pada umumnya dibuang begitu saja menjadi limbah. Namun ternyata kulit pisang memiliki manfaat yang tidak kalah hebat dengan daging buahnya. Oleh karenanya kulit pisang mulai diolah menjadi olahan yang beranekaragam mulai dari keripik, selai, kue dan masih banyak lainnya.

Manfaat Kulit Pisang Untuk Makanan

Kulit pisang mengandung berbagai macam vitamin dan senyawa penting bagi kesehatan didalam tubuh seperti Potasium, Asam Amino Essensial, Serat, Lemak Tunggal Jenuh, Vitamin B6 dan B12, Vitamin C, Vitamin E, Magnesium, dan Antioksidan yang tinggi. Sehingga mengonsumsi kulit pisang dipercaya dapat memberikan asupan nutrisi yang diperlukan dalam tubuh dan menyembuhkan maupun mencegah beberapa jenis penyakit.

Kandungan nutrisi yang ada pada kulit pisang dapat dimanfaatkan dengan maksimal dengan cara mengolahnya menjadi olahan makanan agar lebih mudah untuk dicerna oleh tubuh. Salah satu manfaat dari mengonsumsi kulit pisang adalah membantu mencegah penyakit kanker. Hal ini disebabkan didalam kulit pisang terkandung senyawa antioksidan yang tinggi berupa polifenol dan karotenoid, yang mampu menangkal radikal bebas penyebab penyakit kanker. Baca Juga: Trik Jitu Menghilangkan Residu Pestisida pada Sayuran Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *