Siapa yang tidak mengenal kentang? Umbi yang satu ini mudah ditemukan di pasar tradisional atau bahkan pedagang keliling sekalipun. Sebelum membeli kentang, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu bagaimana ciri-ciri kentang yang berkualitas itu. 

Ciri-ciri kentang yang berkualitas
Ilustrasi kentang by unsplash.com

Kentang yang layak untuk dikonsumsi dapat terlihat dari bentuk fisiknya. Sayangnya, tak semua orang mengetahui bagaimana sebenarnya ciri-ciri kentang yang bagus dan berkualitas. Memilih kentang dengan kualitas yang tinggi dapat mendatangkan manfaat yang lebih optimal bagi kesehatan tubuh

Ciri-ciri Kentang yang Berkualitas

Sama halnya dengan membeli bahan pangan lainnya, kentang juga memiliki ciri-ciri fisik untuk bisa dibedakan antara kentang yang kurang bagus dengan kentang yang berkualitas. Apa saja ciri-cirinya?

  1. Memiliki Permukaan Kulit yang Halus 

Kentang yang berkualitas dapat dilihat dari permukaan kulitnya. Permukaan kulit yang halus dan tidak bergelombang menandakan bahwa kentang tersebut memiliki kualitas yang bagus. Selain itu, kentang dengan permukaan kulit yang halus juga memiliki rasa lebih manis jika dibandingkan kentang berkulit kasar. 

  1. Memiliki Bobot yang Berat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *