Fakta Unik Tentang Buah Kecapi Foto:satuharapan.com
Fakta Unik Tentang Buah Kecapi Foto:satuharapan.com

Buah Kecapi juga dikenal dengan nama sentul atau ketuat, disebut juga wild mangosteen. Buah Kecapi mempunyai bentuk bulat agak gepeng, berwarna kuning atau kemerahan jika sudah matang, serta berbulu halus seperti beludru. Buah Kecapi muda berwarna kehijauan dengan kulit buah yang tebal. Daging buah berwarna putih, lunak, berair dan melekat pada biji .Memang memakannya agak sulit. Harus dibelah menggunakan pisau, agar terlihat daging buahnya, dan dinikmati.Daging Buah Kecapi memiliki .Rasanya manis-manis asam, namun segar.

Bahkan berdasarkan penelitian terbaru, Buah Kecapi bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti jantung koroner dan sebagai antioksidatif serta anti-karsinogenik, kandungan vitamin C pada daging buah kecapi juga cukup tinggi.

Fakta Tentang Buah Kecapi

Selain rasanya yang manis dan segar Buah Kecapi memiliki beberapa fakta menarik yang wajib anda simak:

Kulit buah Kecapi dapat dijadikan manisan atau marmalade yang enak

Pohon Buah Kecapi menghasilkan Kayu yang dapat dijadikan bahan konstruksi rumah, dek kapal, furnitur, berbagai perlengkapan rumah, alat-alat pertanian, sandal, bahan kerajinan, dan sebagai bahan pembuatan kertas dan tripleks.

Daging Buah Kecapi memiliki khasiat yang baik untuk menyembuhkan penyakit,karena mengandung antioksidan dan substansi bioaktif flavonoid dalam jumlah besar. Baca Juga: Mari Ketahui Manfaat Petai Untuk Kesehatan Tubuh

Rebusan daun Pohon Buah Kecapi dapat digunakan sebagai penurun demam dan juga untuk pengobatan diabetes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *