Manfaat Petai Untuk Kesehatan Tubuh Foto:pixabay.com
Manfaat Petai Untuk Kesehatan Tubuh Foto:pixabay.com

Petai atau lebih dikenal dengan pete, merupakan salah satu lalapan yang sering digunakan untuk campuran atau pendamping makanan utama. Petai identik dengan bentuknya yang bulat pipih berwarna hijau cerah dengan rasa yang lumayan pahit dan mempunyai bau yang menyengat. Namun hal itu tidak membuat untuk sebagian orang enggan untuk mengonsumsinya, karena banyak manfaat yang terkandung dalam petai, salah satunya untuk mengobati penyakit anemia, mengurangi tingkat hipertensi dan masih banyak lagi. Mari simak manfaat petai bagi kesehatan berikut ini:

Manfaat Petai Untuk Kesehatan Tubuh

  1. Untuk Mengobati Penyakit Anemia

Didalam petai terkandung zat besi yang tinggi yang memiliki fungsi untuk membantu pembentukan sel darah merah dan hemoglobin, sehingga tubuh dapat terhindar dari penyakit anemia karena sel darah merah dalam tubuh terjaga baik dari kebutuhan maupun sirkulasinya.

  1. Untuk Mengurangi Tingkat Hipertensi (Darah Tinggi)

Berdasarakan survei yang dilakukan oleh Food and Drug Administration (FDA) menujukan bahwa petai mengandung kalium yang cukup tinggi dan dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar tekanan darah yang tinggi.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Petai atau pete selain mengandung zat besi dan kalium, juga terkandung senyawa magnesium serta mineral. Magnesium dan mineral berperan dalam menstabilkan detak jantung, dengan membantu memperlancar dan menjaga keseimbangan cairan didalam tubuh. Baca Juga: Membuat Snack Sehat ala Salad Kentang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *