Tanaman hias banyak diburu beberapa waktu terakhir ini. Jenisnya yang beragam dengan corak yang cantik menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan ada beberapa jenis tanaman hias gantung yang cocok untuk dekorasi rumah.

Memang tidak semua rumah memiliki lahan yang luas untuk digunakan menanam tanaman hias. Bagi kamu yang mau mempercantik rumah dengan tanaman hias tapi terkendala lahan yang minim, tanaman hias gantung bisa menjadi pilihan. 

Tanaman hias gantung memiliki keunggulan dari segi perawatannya. Pada umumnya, tanaman hias jenis ini tumbuh dengan cara merambat namun lambat sehingga tidak sering membutuhkan pemangkasan. 

Jenis Tanaman Hias Gantung yang Cocok untuk Dekorasi Rumah

Selain cantik, tanaman hias juga dapat melancarkan sirkulasi udara sehingga akan memberikan kesan segar. Berikut ini beberapa tanaman hias gantung yang cocok di rumah. Kali ini akan dibahas jenis-jenis tanaman hias gantung yang cocok untuk indoor maupun outdoor. 

  1. Fuchsia
Jenis tanaman hias gantung
Foto: pexels.com

Jika tanaman hias umumnya dalam bentuk daun, lain halnya dengan fuchsia yang berbentuk bunga dengan ujung daun yang menggantung. Perpaduan warna antara bunga yang berwarna cerah dengan daunnya justru memberikan nilai estetika. Tanaman hias ini justru akan tumbuh subur ketika ditempatkan di tempat yang jauh dari jangkauan sinar matahari. 

  1. Kaktus Anggur
Jenis tanaman hias gantung
Kaktus Anggur termasuk jenis sukulen

Kaktus Anggur atau lebih dikenal dengan nama ekor keledai ini pasti sudah tidak asing lagi bagi pecinta tanaman hias. Perawatannya yang mudah menjadikannya banyak diburu orang. Kaktus Anggur membutuhkan sinar matahari yang cukup agar pertumbuhannya maksimal. 

  1. Peperomia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *