Kadangkala, ketika sedang menjalankan diet kita pasti beranggapan bahwa mengonsumsi buah dapat menjadi alternatif pengganjal perut. Anggapan tersebut tidaklah sepenuhnya benar, karena pada kenyataannya ada beberapa jenis buah-buahan yang harus dihindari saat diet. 

Tubuh manusia pada dasarnya memerlukan asupan buah-buahan sebagai penyeimbang gizi. Tapi, tidak semua buah memiliki kandungan yang cocok untuk mengimbangi dietmu. Buah yang harus banget dihindari adalah buah yang mengandung karbohidrat, kalori, serta gula yang tinggi. Apa saja ya? 

Buah-buahan yang Harus Dihindari Saat Diet

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini kami rangkum beberapa jenis buah-buahan yang harus dihindari saat diet. 

  1. Alpukat

Alpukat kerap dijadikan alternatif pengganti nasi ketika sedang diet. Padahal buah yang satu ini harus banget dihindari lho. Pasalnya, alpukat memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Buah alpukat dengan ukuran besar mengandung hingga 332 kalori. Jumlah yang tinggi tentunya bagi orang yang sedang defisit kalori. 

Diet yang kamu lakukan mungkin tidak membuahkan hasil jika mengonsumsi alpukat setiap harinya. Hal ini karena kalori yang diperoleh dari konsumsi buah alpukat akan lebih tinggi jika dibandingkan makan seperti biasanya. 

  1. Pisang

Pisang memang menyehatkan dan juga lumayan mengganjal perut. Tapi, jika dikonsumsi berlebihan saat diet malah akan mengacaukan upaya dietmu. Satu buah pisang mengandung sekitar 150 kalori dan 37,5 gram karbohidrat. 

Sebenarnya pisang bisa menjadi camilan sehat saat diet karena indeks glikemiknya rendah. Akan tetapi perhatikan juga jumlahnya, usahakan hanya makan satu buah saja dalam sehari. 

  1. Anggur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *