Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan Kulit Foto:pixabay.com
Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan Kulit Foto:pixabay.com

Buah naga merupakan buah dengan kekhasan warna merah cerah dengan permukaan yang kasar seperti sisik naga. Buah naga banyak dikenal dengan rasanya yang tidak terlalu manis namun memiliki kandungan air yang sangat tinggi. Sehingga tidak mengherankan buah naga menjadi salah satu buah yang bermanfaat bagi tubuh, salah satunya terhadap kesehatan kulit.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Kulit

  1. Memberikan Perlindungan Terhadap Radikal Bebas

Buah naga mengandung antioksidan yang tinggi, berperan dalam menjaga dan melindungi kulit dari radikal bebas. Antioksidan yang tinggi pada buah naga terdapat pada warna merah yang memiliki senyawa fitokimia. Zat antioksidan akan memproteksi kulit ketika kulit terpapar polusi atau debu, dengan meningkatkan pertahankan sel kulit agar selalu sehat dan terjaga kelembabannya.

  1. Membantu Mencegah Kulit Dari Jerawat

Vitamin C pada buah naga memiliki khasiat untuk membantu mencegah dan menghilangkan jerawat, serta menghilangkan bintik hitam akibat bekas jerawat. Karena buah naga memiliki sifat meremajakan sel-sel kulit wajah dan menutrisinya. Cara aplikasinya cukup mudah, hanya dengan menghaluskan buah naga lalu oleskan area wajah yang terkena jerawat atau ke seluruhan muka. Diamkan selama kurang lebih 5 menit, baru bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan berulang kali 2-3 olesan.

  1. Membantu Menghaluskan dan Melembabkan Kulit

Selain vitamin C, didalam buah naga juga terkandung vitamin E dan vitamin B3 serta protein yang baik untuk menjaga kelembaban dan menghaluskan kulit yang kasar akibat penumpukan sel-sel kulit mati.

  1. Membantu Mencegah Penuaan Dini

Paduan antioksidan, vitamin E dan betakaroten ampuh membantu kulit dalam menangkal radikal bebas dan menghambat proses penuaan sel, karena sel-sel yang rusak atau mati akan diganti dengan sel-sel kulit baru serta membuat kulit tampak lebih segar dan cerah. Baca Juga: Tanaman Luar Angkasa Kesukaan Astronot

Anjuran Konsumsi Buah Naga

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari kandungan vitamin pada buah naga perlu diperhatikan dalam aturan konsumsinya. Buah naga sangat dikonsumsi setiap harinya dengan jumlah yang tidak berlebihan. Cukup ½ bagian buah naga perharinya sudah dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *