Capek karena jerawat tak kunjung sembuh padahal udah pake skincare ini itu? Coba konsumsi beberapa rekomendasi sayur untuk menghilangkan jerawat berikut ini. 

Wajah yang berjerawat jadi the biggest concern bagi sebagian perempuan. Meskipun tidak sakit, tapi jerawat cukup mengganggu dan tidak sedikit pula yang menjadi kehilangan rasa percaya diri akibat jerawat. 

Penyebab kemunculan jerawat sendiri sangat beragam. Bisa jadi karena faktor hormon atau bahkan gaya hidup seperti kurang tidur, tidak mengganti sarung bantal, dan asupan makanan. 

Meskipun begitu, jerawat bukanlah sesuatu yang tidak bisa disembuhkan. Banyak cara jitu yang bisa membantu untuk menghilangkan jerawat. Selain penggunaan skincare, kamu juga bisa menghilangkan jerawat dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi. 

Rekomendasi Sayur untuk Menghilangkan Jerawat

Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh National Center for Biotechnology Information, vitamin A dan E berperan penting dalam kesehatan kulit. 

Bagi yang sedang mengalami masalah jerawat, disarankan untuk meningkatkan asupan makanan yang mengandung vitamin A dan E. Oleh karena itu, berikut ini daftar sayuran yang mengandung vitamin A dan E. 

1. Brokoli

Sayur untuk menghilangkan jerawat
Brokoli mengandung vitamin C dan E

Brokoli termasuk salah satu sayuran yang kaya akan kandungan gizi. Mengonsumsi brokoli dipercaya dapat membantu mencegah dan mengobati pertumbuhan jerawat pada wajah. 

Kandungan seng yang ada pada brokoli berperan dalam melawan jerawat. Selain itu, vitamin C dan E juga berfungsi menghilangkan bekas jerawat di wajah. 

Jadi jika kamu mengonsumsi brokoli secara rutin tidak hanya menyembuhkan jerawat tetapi juga menghilangkan bekas jerawatnya sekaligus. 

2. Ubi Jalar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *