Sayur Yang Baik Untuk Bayi Foto:pixabay.com
Sayur Yang Baik Untuk Bayi Foto:pixabay.com

Sayur merupakan bahan yang penting untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan bayi. Dengan mengonsumsi jenis sayur yang tepat akan membantu bayi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan. Mari simak, ini rekomendasi sayur yang baik dikonsumsi untuk bayi:

Sayur yang Baik Untuk Bayi

  1. Bayam

Bayam merupakan jenis sayuran yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, zar besi, serat dan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan pada bayi. Bayam memiliki manfaat menjaga kesehatan mata, kesehatan tulang dan melancarkan sirkulasi oksigen. Kandungan serat yang tinggi membantu mencegah sembelit dan melancarkan pencernaan bayi, sedangkan zat besinya juga berperan dalam mencrgah penyakit anemia dan membantu pembentukan sel darah merah.

  1. Wortel

Menurut informasi dari Eminence Kids Foundation menyebutkan, bahwa wortel mengandung nutrisi yang diperlukan bagi tumbuh kembang bayi seperti vitamin A, vitamin K1, serat, beta karoten, kalium dan senyawa antioksidan yang tinggi. Antioksidan berperan dalam melindungi kesehatan pada bayi dari paparan radikal bebas, selain itu juga membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) pada bayi. Betakaroten yang ditemukan pada warna orange atau jingga wortel juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit bayi.

Baca Juga:Begini Cara Membuat Minuman Untuk Meningkatkan Imunitas dari Buah dan Sayur di Kala Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *