Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan Janin Ibu Hamil Foto:pixabay.com
Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan Janin Ibu Hamil Foto:pixabay.com

Kangkung merupakan sayuran yang popular digunakan sebagai sayuran karena selain mudah untuk diolah dan mudah ditemukan, namun memiliki harga yang terjangkau. Meskipun tergolong sayuran yang murah, namun khasiat dari kankung tidak kalah hebat dengan jenis sayuran lainnya. Salah satu yang terkenal adalah manfaat kangkung untuk menjaga kesehatan janin bagi ibu hamil.

Foto:pixabay.com
Foto:pixabay.com

Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan Janin Ibu Hamil

Didalam kangkung terdapat serat yang tinggi yang baik untuk usus halus agar sistem pencernaan dalam tubuh menjadi lancar dan mencegah terjadinya sembelit. Selain itu juga berperan dalam menjaga daerah panggul dari rasa nyeri yang berlebihan saat hamil. Vitamin A pada kangkung juga berfungi untuk membangun sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat dan tidak rentam terhadap serangan penyakit, sehingga ketika masa kehamilan awal dianjurkan untuk konsumsi kangkung agar pengembangan sistem kekebalan janin menjadi lebih kuat dari awal. Baca Juga:Mari Mengenal Jenis-Jenis Perbanyakan Tanaman Secara Kultur Jaringan (Tissue Culture)

Pada kangkung terdapat senyawa asam folat yang memiliki peran untuk menjaga dan membantu tumbuh kembang janin selama didalam kandungan. Asam folat juga sangat penting untuk membantu mencegah terjadinya cacat lahir pada otak dan saraf bayi. Sehingga bagi ibu hamil perlu memperhatikan asupan asam folat yang cukup, salah satunya dari konsumsi kangkung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *