Dunia saat ini masih dihadapkan pada situasi pandemi. Maka dari itu, daya tahan tubuh menjadi hal yang penting untuk ditingkatkan sekarang ini. Yuk simak pembahasan cara membuat minuman untuk meningkatkan imunitas yang dijamin enak dan sehat. 

Baca Juga: Cara Membuat Kue dari Kulit Pisang Tanpa Oven

Menurut para ahli, meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi saat ini harus sering mengonsumsi buah dan sayur, vitamin, ataupun rempah yang mengandung curcumin. Namun, banyak orang yang kesulitan melakukannya karena tidak suka konsumsi buah dan sayur secara langsung. 

Bagi kamu yang tidak suka mengonsumsi buah dan sayur secara langsung, kami hadirkan bagaimana cara membuat minuman dari buah dan sayur yang enak dan pastinya dapat membantu meningkatkan imunitas.

Buah dan Sayur untuk Meningkatkan Imunitas

Buah dan sayur sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan tubuh manusia, salah satunya dalam hal meningkatkan imunitas. Berikut beberapa buah dan sayuran yang dapat memperkuat sistem imun. 

  1. Jeruk

Jeruk dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C nantinya akan dapat membantu meningkatkan imunitas. Berhubung tubuh tidak bisa memproduksi vitamin C sendiri, maka butuh asupan vitamin C dari bahan makanan salah satunya buah jeruk. 

  1. Kiwi

Buah yang satu ini kaya akan nutrisi seperti vitamin C, vitamin K, Kandungan folat, dan Kalium. Nutrisi ini selain dapat membantu meningkatkan imunitas juga bermanfaat untuk meningkatkan sel darah putih, melawan infeksi, dan menjaga organ tubuh agar bekerja optimal. 

  1. Jambu Biji

Jambu biji kaya akan vitamin C dan mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini berperan dalam mendukung kinerja sistem imun agar daya tahan tubuh menjadi kuat dan meningkat. 

  1. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang mampu meningkatkan imunitas tubuh. Kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, serat dan antioksidan yang ada dalam brokoli dapat menunjang sistem kekebalan tubuh manusia. 

  1. Paprika Merah

Dilansir dari Healthline, paprika merah mengandung 3 kali lipat lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan jeruk florida. Vitamin C telah terbukti sebagaimana mestinya mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga paprika merah wajib untuk dikonsumsi untuk menghindari risiko terkena virus.

Cara Membuat Minuman untuk Meningkatkan Imunitas dari Buah dan Sayur

Setelah mengetahui buah dan sayur apa saja yang dapat membantu meningkatkan imunitas, sekarang bagaimana caranya mengolah buah dan sayuran tersebut menjadi suatu minuman yang bisa dikonsumsi oleh semua usia. Apakah itu? 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *